Selasa, 27 Agustus 2013

Membuat Background pada 3D Max

Apabila Anda ingin menyesuaikan objek 3 Dimensi Anda dengan gambar background sehingga akan mendapatkan hasil yang sinkron dari perpaduan keduanya, Anda harus memasukkan gambar background tersebut kedalam Viewport 3D Max Anda. Fitur yang akan Anda gunakan adalah fitur Viewport Background. Fitur ini juga dapat digunakan bila Anda ingin melakukan Rotoscoping atau ”menjiplak” sebuah bentuk gambar. Misalnya Anda masukkan sebuah gambar desain logo sebagai background pada Viewport untuk dijiplak nantinya menjadi bentuk 3 Dimensi
Berikut panduannya:


1. Buka File - Aktifkan Viewport Perspective


















2. pilih menu Rendering - Environment






















3.Pada Environment Maps klik None






















4. Setelah muncul material/map Browser - pilih Bitmap






















5. setelah itu - pilih gambar yang mau di jadikan background - setelah itu klik open






















6. Setelah itu pada View Perspective - kita Render



















Selesai...
Terima kasih..semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar